Bukan Hanya Satukan Korea, Asian Games 2018 Juga Satukan Jokowi dan Prabowo, Ini Videonya

Prabowo dan Jokowi berpelukan karena kemenangan Pencak Silat (foto: twitter @eko_kuntadhi)

INFONAWACITA.COM – Asian Games 2018 bukan saja mempersatukan Korea Utara dan Korea Selatan. Ajang tersebut juga mempersatukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang juga petahana pada Pilpres 2019 nanti dengan sesama anak bangsa, Capres Prabowo Subianto.

Peristiwa itu terjadi di kejuaraan Pencak Silat nomor Tarung Kelas C (55-60Kg) di Padepokan Pencak Silat, TMII, Jakarta, Rabu (29/8/2018).Saat itu atlet Hanifan Yudani Kusumah berhasil meraih medali emas yang ke-29 untuk Indonesia.

Seremoni kemenangannya pun menuai kesan tersendiri bagi masyarakat Indonesia. Seperti tayangan yang dimuat SCTV, Hanifan yang baru saja dikalungi medali emas, naik ke tribun VIP tempat Jokowi dan Prabowo dan petinggi Republik lainnya tengah duduk menonton pertandingan.

Usai mencium tangan mulai dari Megawati, Jusuf Kalla, Hanifan mencium tangan Jokowi dan Prabowo. Momen penting itu kemudian terjadi. Hanifan langsung merangkul kedua tokoh bangsu itu hingga ketiganya saling berpelukan erat. Tampak bendera merah putih menyatukan kedua Capres itu di venue Asian Games 2018.

Segera saja para penonton yang memadati venue cabang pencak silat bergemuruh. Antusiasme warga mengapung di udara, menyaksikan momen penting antara Jokowi dan Prabowo berpelukan bersama Hanifan.

Momen ini tentu saja penting, mengingat, Presiden Jokowi dan Prabowo terbiasa berhadap-hadapan terkait soal politik. Prabowo yang merupakan Ketum Partai Gerindra kerap, melontarkan kritik tajam terhadap pemerintah. Pun pendukung antar kedua Paslon kerap bergesekan di media sosial bahkan hingga dunia nyata.

Tapi kemudian, momen penting itu seolah menguapkan gesekan itu. Bahwa Asian Games 2018 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia jauh lebih penting. (DS/zh)