Bukan Cuma Jokowi, 5 Pemimpin Ini Juga Jadi Korban Kejahilan Agan Harahap

Foto mirip Presiden Jokowi hasil kreasi seniman Agan Harahap yang jadi pembicaraan. (Foto: Agan Harahap)
Foto mirip Presiden Jokowi hasil kreasi seniman Agan Harahap yang jadi pembicaraan. (Foto: Agan Harahap)

INFONAWACITA.COM – Selain Presiden Joko Widodo (Jokowi), para pemimpin negara yang lainnya juga pernah menjadi korban dari kreatifitas dan kejahilan dari Agan Harahap, salah seorang warganet yang viral karena karya editan fotonya itu.

Tercatat, mulai dari Susilo Bambang Yudhoyono hingga Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un juga pernah menjadi korban keisengan Agan Harahap.

Berikut 5  Pemimpin yang jadi korban kejahilan Agan Harahap:

1. SBY dan Prabowo di Tengah Tumpukan Kardus

Kasus Jenderal kardus yang dilontarkan Wasekjen Demokrat Andi Arief ternyata bisa menjadi inspirasi ditangan Agan Harahap. Ia pun mengedit foto pertemuan SBY dan Prabowo dengan ditambahkan latar tumpukan limbah kardus.

“Dalam sebuah pertemuan yang bersifat tertutup tentang tata kelola daur ulang limbah kardus,” tulis akun aganharahap.

2. Kim Jong Un Naik Angkot

Pemimpin yang kerap disebut otoriter itu pun tak luput dari keisengan Agan Harahap. Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un ia edit tengah menaiki angkutan umum kota.

“A Ka lebet..Ka lebet A! Genep-opat.. Genep-opat! “ . Sopir angkot jurusan Kalapa-Ledeng itu berseru lantang setengah menghardik dalam Bahasa Sunda yang bercampur dengan logat Batak. Udara Cihampelas siang itu memang panas. Namun entah kenapa, teteh-teteh hijab yang duduk di tengah tampak sibuk menutupi jendela di belakangnya. Mungkin ia takut bedaknya hilang tertiup angin. Di sebelahnya tampak seorang pemuda gemulai berambut pirang terlihat ceria dengan bergumam sumbang, seraya memilin-milin rambut pirangnya. Tak jauh dari RS. Advent, seorang lelaki berwajah khas oriental dan berbadan gempal menyeruak masuk ke dalam angkot dan duduk di depan pemuda kemayu itu. Karena tubuhnya yang gempal, mereka terpaksa beradu lutut. . Sejurus kemudian, pemuda gemulai itu tampak gelisah mencari bahan obrolan ke pria gempal yang sejak tadi beradu dengkul dengannya. . “Suka film Korea juga yah ‘a ?” Tanya pemuda itu sambil melemparkan senyum genit seraya mengerdipkan sebelah matanya. Si pria gempal itu tidak menjawab satu patah katapun. Dia hanya melihat tajam ke arah pemuda gemulai itu . Mentalitas pemuda gemulai itu memang patut diacungi jempol. Dia tampak tidak berputus asa untuk mengajak bicara si gempal. . “Kalo saya teh, ga begitu suka kalo diajak klabing ‘a.. Saya sukanya karaokean..” Ujarnya sambil memperaktekkan gaya orang yang sedang ‘karaoke’. Pria gempal itu tak mengeluarkan tanggapan apapun. Ia tetap menatap tajam ke arah si pemuda gemulai itu dengan pandangan yang seolah hendak mencarbik-carbiknya. . . Suasana tegang menyelimuti ruang belakang angkot itu. Angkot berjalan perlahan menyusuri jalan Wastukencana. Dan seketika itu juga saya memutuskan untuk turun. . “A, kiriii di payunn…”

Sebuah kiriman dibagikan oleh Agan Harahap (@aganharahap) pada

3. Donald Trump Mencium Kim Jong Un

Hubungan Donald Trump dan Kim Jong Un yang kerap memanas, ternyata bisa menjadi cair ditangan Agan Harahap. Keduanya ia edit berfoto tengah hampir berciuman di sebuah jalan dengan lentera-lentera merah.

4. SBY dan Jokowi

Bukan hanya sekali Jokowi menjadi korban kejahilan Agan Harahap. Sebelumnya ia juga pernah mengedit foto SBY dan Jokowi yang terlihat akrab.

5. Putin Berpeci

Bersama dengan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un, Presiden Vladimir Putin pun tampak serasi mengenakan pakaian muslim berikut peci putih.

Agan Harahap bukan tanpa pesan saat menyalurkan kreatifitasnya itu. Ia berharap, masyarakat bisa lebih kritis lagi ketika melihat sebuah gambar dan cerita di media sosial yang berlum terkonfirmasi kebenarannya.

“Saat gue share ke teman-teman gue sebelum upload ke Instagram, banyak yang terkejut juga. Jadi joke juga, karena memang tujuan gue, turut serta mencerdaskan bangsa,” kata Agan Harahap saat mengkonfirmasi editan foto anak Punk Jokowi seperti dikutip dari Detik.com. (DS/zh)