BNPT gelar dialog cegah paham radikal dan terorisme

INFONAWACITA – Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) di Manado, Sulawesi Utara, Sabtu, menggelar dialog peran strategis media massa dan humas instansi dalam men.

Kasubdit Pengamanan Lingkungan BNPT Hudiyanto mengatakan musuh besar sekarang ini bagi bangsa Indonesia ada tiga yakni korupsi, narkoba, dan terorisme.

“Ketiga kejahatan ini sangat luar biasa atau extra ordinary crime sehingga penanganannya secara luar biasa juga,” katanya.

Dia mengatakan terorisme merupakan kejahatan kemanusiaan luar biasa sehingga penanganannya tidak biasa-biasa saja tetapi harus ditanggulangi, dicegah dengan luar biasa.

Pencegahan itu dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat, termasuk pegiat media khususnya pencegahan beredarnya paham radikal terorisme ini.

“Sehingga diharapkan ada keterpaduan sinergitas antara BNPT, pemerintah dan komponen masyarakat, pegiat media, dengan harapan pencegahan terorisme itu dapat maksimal,” katanya.

Sekretaris Satuan Tugas Pencegahan Terorisme Provinsi Sulut EK Tindangen mengatakan kegiatan ini diikuti media massa yang ada di Sulut.

“Kegiatan ini juga dilaksanakan pada empat provinsi lainnya di Indonesia,” katanya.