Bimbim Slank: #KonserGue2 Harus Jadi Cermin Demokrasi di Indonesia

infonawacita.com

INFONAWACITA.COM – Penggebuk drum band rock Slank, Bimbim menegaskan #KonserGue2 meski didedikasikan untuk mendukung pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat, namun tidak akan membatasi penonton khususnya Slankers harus mendukung nomor urut 2. Menurut Bimbim, #KonserGue2 justru harus menjadi cermin demokrasi di Indonesia.

“Pro kontrak itu biasa. Dulu aja gue satu makan sama bokap beda (pendapat), masa iya kita harus gebuk-gebukan karena beda dukungan? Kan enggak, santai aja kita harus hadapi perbedaan,” kata Bimbim dalam konferensi pers di Markas Slank di Jakarta, Jumat (3/1). (baca: #KonserGue2 Untuk Dorong Keberanian Pendukung Ahok-Djarot )

Bimbim mengaku tetap respek dengan Slankers meski tidak mendukung Ahok-Djarot namun tetap hadir dan berbaur dalam #KonserGue2. Bimbim mengimbau penonton yang hadir tidak membawa atribut partai politik agar semua penonton bisa berbaur dalam keriuhan suasana.

“Ngak apa-apa, malah gue respek kalau ada yang bilang maaf mas, gue ngak pilih dua tapi gue tetap Slankers, itu gue respek banget malah,” kata pria dengan nama asli Bimo Setiawan Almachzumi. (baca: Konser Ahok-Djarot Dilarang Membawa Atribut Partai )

Konseptor #KonserGue2 Jay Subiakto mengatakan tidak akan ada pengamanan khusus dalam acara itu. Jay menepis rumor di masyarakat akan adanya kerusuhan antara pendukung Ahok dengan pendukung calon lain.

“Pengamanan pun tidak berlebihan dan kalau ada isu-isu seperti itu berarti ngak benar itu, karena disini kita mau kampanye damai, kampanye yang menjujung tinggi nilai demokrasi,” kata Jay. (baca: Slank Yakin Seni Berkembang Jika Pemimpinnya Jujur )

Senada dengan Bimbim Slank, Jay mengatakan siapa pun boleh hadir dalam #KonserGue2, dan tidak membatasi harus pendukung Ahok-Djarot. “Seperti Pilpres dulu, kami ngak ada pengerahan massa, kita natural, siapa saja yang mau datang kita sambut,” kata pria yang berprofesi sebagai sutradara ini.

Rencananya, calon Gubernur DKI Jakarta Ahok dan Djarot akan tampil dalam #KonserGue2 bersama semua musisi pengisi acara. (DS/AK)