Biden : Hubungan AS-Indonesia Sangat Penting

INFONAWACITA – Wakil Presiden Amerika Serikat Joseph Biden menekankan pentingnya hubungan antara Indonesia dengan Amerika Serikat.

Wapres Biden saat bertemu dengan Presiden Joko Widodo di kediaman resmi Wakil Presiden Amerika Serikat di Washington DC, Selasa (27/10) siang waktu setempat atau Rabu (28/10) waktu Jakarta mengatakan Indonesia memiliki nilai strategis bagi AS.

Kehadiran Presiden di kediaman resmi Wapres, untuk memenuhi undangan jamuan makan siang pribadi yang disampaikan Biden. Santap siang berlangsung dalam suasana yang akrab dan hangat. Bahkan perbincangan keduanya 15 menit lebih lama dari waktu yang telah ditetapkan.

Menurut Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Biden memuji Indonesia sebagai negara besar yang dapat menjalankan pemilihan umum dengan baik dan aman. Selain itu, Biden juga memuji upaya pemberantasan korupsi yang dilaksanakan oleh Presiden Jokowi.

Selain itu, Menlu Retno Marsudi menyampaikan bahwa menurut Biden, Indonesia memiliki nilai yang strategis bagi Amerika Serikat, karena Indonesia sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar akan memiliki pengaruh yag kuat di masa datang.

Sementara itu, menurut Menlu Retno, Presiden Jokowi menyampaikan kepada Biden hubungan kerjasama kedua negara telah berjalan baik, tapi masih ada sektor-sektor yang masih dapat ditingkatkan kerjasamanya.

Sumber : www.antaranews.com