Besok Pemilihan, Ini Isi Twitter Ahok dan Anies

INFONAWACITA.COM – Putaran kedua Pilkada DKI Jakarta akan digelar esok hari. Kedua calon Gubernur, Ahok dan Anies, tengah bersiap menyambut hasil dari upaya panjang. Lalu apa pesan penting yang disematkan pada akun twitter mereka untuk lebih menyakinkan masyarakat menjelang pemilihan yang tinggal menghitung jam lagi.

Ahok Berterimakasih

Melalui official account twitter Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyematkan sebuah video yang berisi ucapan terima kasih kepada masyarakat Jakarta dan para relawan.

“Kami ingin menutup kampanye putaran kedua ini dengan mengucapkan terimakasih kepada warga Jakarta dan relawan Basuki-Djarot.”

Ahok juga mengingatkan untuk tidak takut menggunakan hak suara.

“Kami mengingatkan kepada warga Jakarta, jangan takut! Datang ke TPS pada 19 April, Hari Rabu ini,” ujar Ahok melalui video berdurasi 1 menit tersebut.

Ia juga tidak lupa memberi tips agar warga Jakarta mendatangi TPS pada pagi hari. Selain itu Ahok meyakinkan bahwa pihak keamanan seperti TNI dan Polri akan standby di tempat pemilihan.

Warga juga bisa memantau perhitungan suara hingga selesai. Dan jika terjadi masalah di TPS maka warga bisa menghubungi call center Ahok- Djarot di (021) 2980- 8200.

“Mari kita wujudkan pesta demokrasi Pilkada Jakarta yang damai, aman dan menyenangkan buat kita semua,” kata Ahok menutup video.

Hingga Selasa (18/4) pukul 18:45, video Ahok ini telah dibalas 312, diretweet sebanyak 1516 dan disukai hingga 2909.

Anies Peduli Jomblo

Berbeda dengan Ahok, Anies memilih untuk menyematkan sebuah video guyonan namun tetap berisi program Anies-Sandi.

Cuitan keterangan video bertuliskan, ‘Ini jawaban dari video Opini.id ‘Jomblo Gugat Cagub Jakarta.’’ Anies- Sandi memperhatikan semua warga Jakarta termasuk para jomblonya.

“Sungguh kami Anies-Sandi sangat memperhatikan apalagi memperhatikan warga Jakarta. Apalagi rintihan para jomblowan-jomblowati di Jakarta,” kata Anies di awal video.

Ada tiga progam yang ditawarkan Anies-Sandi untuk para jomblo. Pertama, KJP Plus untuk menuntaskan pendidikan agar lebih menawan. Kedua OK-OCE untuk penghasilan yang lebih baik, dan ketiga program DP 0 (nol) rupiah agar Jomblo punya rumah dan lebih meyakinkan menghadapi mertua.

“Namun, kalau itu dianggap belum cukup dan masih diperlukan kartu tambahan. Kita siapkan Kartu Jakarta Jomblo (KJJ),” kata Anies sambil menunjukan replika KJJ.

Video Anies telah dibalas 245, diretweet 791 dan disukai sebanyak 1001. (RA)