Bertemu Presiden Jokowi, Warga: Sudah Lama Mimpi Presiden Datang ke Rumah Saya

Presiden Jokowi membalas jabat tangan nelayan dalam peresmian lembaga keuangan mikro nelayan, di Pantai Wisata Karangsong, Kab. Indramayu, Jawa Barat, Rabu (6/6/2018) sore. (Foto: OJI/Humas)
Presiden Jokowi membalas jabat tangan nelayan dalam peresmian lembaga keuangan mikro nelayan, di Pantai Wisata Karangsong, Kab. Indramayu, Jawa Barat, Rabu (6/6/2018) sore. (Foto: OJI/Humas)

INFONAWACITA.COM – Warga di Kelurahan Sindang Barang, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Selasa malam, mengungkapkan kebahagiannya. Sebab Presiden Joko Widodo (Jokowi) hadir untuk menyalurkan 1.200 paket sembako beserta sarung dan kurma.

Pembagian paket sembako itu berlangsung di pinggir Jl. Raya Sindang Barang sekira pukul 21.20 WIB. Ratusan warga telah mengantre menunggu pembagian paket sembako oleh “pasukan hijau”.

Sekira pukul 21.22, Presiden Jokowi tiba menggunakan mobil sedan warna hitam. Presiden Jokowi, dengan mengenakan baju batik berwana hitam motif cokelat, turun dari mobil lalu langsung menyapa warga yang sudah mengantre untuk pembagian sembako itu.

Tak lupa juga, Presiden Jokowi menyalami warga satu persatu serta menyapa warga dengan ramah. Presiden Jokowi lalu membagikan sarung dari dalam mobilnya kepada warga yang datang.

Pembagian paket sembako dari Presiden Jokowi ini juga mendapat penjagaan ketat dari aparat keamanan Polresta Bogor Kota dan Korem 061/Suryakancana. Agar pembagian dapat berjalan tertib dan lancar.

Komentar Warga

Alex Harsono (42), salah satu warga yang mendapat pembagian sarung dari Presiden Jokowi mengaku mimpinya jadi kenyataan. Sebab dirinya bisa bertemu langsung dengan Presiden Jokowi bahkan mendapatkan sarung langsung dari Kepala Negaranya.

“Saya sudah lama mimpi presiden datang ke rumah saya. Ternyata mimpi jadi kenyataan. Malam ini Presiden Jokowi datang membagikan sarung kepada saya,” kata Alex penuh haru.

Alex juga mengungkapkan, dirinya hampir mengalami kecelakaan ketika hendak pulang ke rumahnya. Sebab buru-buru mengejar kedatangan Presiden Jokowi di lokasi pembagian sembako dekat rumahnya itu.

“Saya dari Ciapus ngebut, begitu dikabarin kan ada presiden bagikan sembako. Tapi, Alhamdulillah, saya sampai dan bertemu presiden,” jelas Alex bahagia, seperti dilansir dari Antara para Rabu (13/6/2018).

Pembagian paket sembako, sarung dan kurma ini merupakan yang keempat kalinya sepanjang Ramadhan ini. Sebelumnya Presiden membagikan sarung di Terminal Baranangsiang, lalu di Jl Otista, Kodim 0606/Kota Bogor, dan di Sindang Barang.