Berhasil Hadirkan Berbagai Inovasi, Ridwan Kamil Kirim 10 Camat Bandung

foto: istimewa

INFONAWACITA.COM – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil memamerkan 10 Camat berprestasi di kota yang dipimpinnya, Bandung. Ke-10 camat tersebut, kata Ridwan Kamil, akan diberikan hadiah.

Hal ini ia ungkapkan lewat akun twitternya @ridwankamil pada Selasa malam (3/7/2018). “Inilah 10 Camat terkeren yang bikin Bandung Juara untuk inovasi,” cuit Calon Gubernur Jawa Barat yang kini suaranya sudah unggul versi hasil hitung cepat itu, seperti dikutip pada Rabu (4/7/2018).

Adapun ke-10 camat ini, Ridwan Kamil melanjutkan, akan dikirimkan ke Korea Selatan. Mereka akan diikutsertakan dalam Program on Innovation in Public Sector Adminisitration.

“Mereka akan diberi hadiah agar belajar dari kelas dunia, diikutkan Program on Innovation in Public Sector Administration, dilaksanakan pada tanggal 8-13 July 2018 di Seoul Human Resource Development Center, Korea Selatan,” imbuh pria yang juga akrab disapa RK itu.

Seperti diketahui, selama memimpin Bandung dua periode, Ridwan Kamil memang menerapkan sistem desentralisasi kepada para camat se-Bandung Raya. Ia juga telah mendelegasikan hampir 100 kewenangan wali kota kepada para camat. Sehingga para camat memiliki kewenangan untuk mengambil keputusan yang diperlukan. Khususnya dalam menjaga wilayahnya agar tetap aman dan kondusif.

Para camat dan lurah itu kemudian menerjemahkan instruksi tersebut ke dalam berbagai program inovatif. Mulai dari pendidikan, kesehatan, hingga pemberdayaan masyarakat. Secara administratif juga mereka banyak melakukan kemajuan yang signifikan.

Atas kinerja para camat-camat tersebut, kemudian terpilih 10 camat untuk dikirim ke Korea Selatan dengan tujuan memperdalam ilmu Administrasi Negara. Seperti dikutip dari pikiran-rakyat.com adapun kesepuluh camat itu antara lain Camat Cinambo, Camat Batununggal, Camat Lengkong, Camat Antapani, Camat Panyileukan. Lalu Camat Cidadap, Camat Cibeunying Kaler, Camat Sukajadi, Camat Coblong, dan Camat Bojongloa Kidul. (DS/zh)