Beredar, Surat Puti Guntur Soekarno untuk Pendukungnya

Puti Guntur Soekarno. (Foto: putiguntursoekarno.org)

INFONAWACITA.COM – Proses pencoblosan di Pilkada serentak 2018 telah berakhir. Di Jawa Timur, pasangan Gus Ipul dan Puti Guntur Soekarno Putri dinyatakan kalah oleh sejumlah lembaga penghitung cepat dari Khofifah dan Emil.

Beberapa jam kemudian beredar melalui pesan singkat surat dari Puti kepada pendukungnya. Menariknya, surat tersebut justru berisi pesan-pesan positif dari Puti yang terbilang sosok politisi muda di PDI Perjuangan. Tak ada kalimat menyalahkan, tapi justru menganggap apa yang terjadi sebagai awal perjuangan untuk Indonesia.

Infonawacita.com mendapatkan surat tersebut dari salah seorang anggota PDI Perjuangan Ronny Talapessy, Kamis (28/6/2018). Berikut adalah isi surat tersebut:

Ass. Wr. Wb.

Saya ingat kata Bung Karno: “for a fighting nation there’s no a journey’s end”

Kita ada di dalam perjalanan yang tak akan pernah mati dalam pengabdian untuk Tuhan, bangsa dan manusia.

Terima kasih sudah menjadi bagian dalam perjuangan kami serta memberikan doa, semangat tiada hentinya. Saya percaya setiap orang punya jalan dan porsinya masing-masing. Saya meyakini semua adalah yg terbaik dari-Nya.

Bersyukur tak habisnya, dapat menjadi bagian dari Jawa Timur. Mendapatkan banyak ilmu dan pengalaman dari kontestasi pilkada ini. Kita hormati semua proses yang ada sampai perhitungan akhir KPUD.

Tidak ada kalah atau menang. Doa kita semua adalah pemimpin yang amanah dan untuk seluruh rakyat Jawa Timur.

Maafkan saya jika ada kekurangan dan kesalahan dalam perbuatan dan tutur kata. Ini bukan perpisahan, namun awal dari perjuangan kita bersama untuk Indonesia. Mohon doa restunya.

Wassalam,
Puti Guntur Soekarno.