Berburu Sunrise di Hari Pertama 2018 Kenapa Tidak? Ini 5 Pilihan Tempat Ciamiknya

Sunrise terbaik di Indonesia (foto: Kompas travel)

INFONAWACITA.COM – Awal tahun menjadi momen yang cukup membuat banyak orang bergairah menyambutnya. Sebagai bagian dari sambutan, biasanya banyak cara dilakukan termasuk dengan memburu dan menikmati sunrise.

Melihat matahari terbit di hari pertama 2018 akan menambah harapan baru bahwa tahun depan harus jauh lebih baik dari tahun ini. Lalu di mana saja tempat berburu sunrise yang ciamik. Ini 5 tempat yang telah infonawacita.com rangkum untuk anda.

1.Mengintip Sunrise di Sikunir
Sunrise Bukit Sikunir

Bukit Sikunir terletak di Dataran Tinggi Dieng dengan ketinggian 2.300 meter di atas permukaan laut. Spot untuk melihat matahari terbit di Bukit Sikunir ini dilengkapi dengan pemandangan beberapa gunung disekitarnya seperti gunung Sindoro dan Sumbing hal ini lah yang menjadi keindahan tersendiri jika sedang menikmati sunrise dari Bukit Sikunir.

2.Bromo dan Sunrise 
Sunrise di Bromo

Spot melihat sunrise di Bromo adalah spot yang paling banyak diburu para wisatawan. Betapa tidak, meskipun dengan udara dingin dini hari yang menusuk-nusuk tulang, pemandangan matahari terbit di Bromo tidak bisa dilewatkan begitu saja.

3.Sunrise di Gili Trawangan Lombok 
Sunrise di Gili Trawangan Lombok

Gili Trawangan yang berada di Lombok ini memiliki pantai yang menghadap ke timur dan ke Barat. Jadi bisa menikmati sunrise di pagi hari sekaligus bisa menikmatai sunset di sore hari. Serunya.

4.Sunrise di Balik Ratu Boko 
Sunrise di Ratu Boko

Pernah ke Candi Ratu Boko di Yogjakarta? Pernah menikmati sunrisenya? Kalau belum coba kunjungi Ratu Boko saat-saat menjelang sunrise dan nikmati cantiknya sunrise dari celah-celah candi. Cantik juga loh buat foto-foto.

5.Pantai Sanur Bali dan Sunrise yang menggoda
Sunrise di Sanur Bali

Membicarakan Bali dan garis pantainya memang tidak ada habisnya. Selain sunset, di Bali ada spot yang wajib dikunjungi jika ingin melihat sunrise sempurna, ya Pantai Sanur yang letaknya berada di sebelah timur Kota Denpasar.

Dari lima spot menikmati sunrise paling ciamik di atas, sudah punya pilihan di mana sunrise hari pertamamu akan dilihat? (RA/yi)