Bendungan Raknamo Beroperasi, Begini Komentar Warganet

Bendungan Raknamo di Nusa Tenggara Timur. (Foto: pu.go.id).

INFONAWACITA.COM – Bendungan Raknamo di Nusa Tenggara Timur sudah resmi beroperasi, Selasa (09/01). Secara simbolis, Presiden Joko Widodo, Gubernur NTT Frans Lebu Raya dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono menekan tombol sirine.

Apresiasi juga terlontar atas hadirnya bendungan itu. Salah satunya dari para warganet. Bukan itu saja, seperti dikutip dari akun Mak Lambe Turah, para warganet juga menyampaikan apresiasinya.

“Selama ini tidak ada kemauan pemerintah pusat untuk memikirkan bagaimana mengatasi kekeringan yang sering melanda NTT. Akibatnya, jumlah penduduk miskinnya banyak.
Baru pada Pemerintahan Jokowi hal itu dipikirkan. Dengan jalan keluar, NTT harus punya waduk atau bendungan. Agar dapat mengatasi kekeringan. Sehingga masyarakat dapat bertani dengan 3 kali panen. Diharapkan, dengan itu dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat. Sehingga jumlah penduduk miskin dapat diturunkan,” papar pemilik akun Leonardus Rusli, seperti dikutip pada Rabu (10/01).

“Mantap Pak Jokowi. Pembangunan merata, adil bagi seluruh rakyat Indonesia. Semoga sehat selalu ya Pak,” kata pemilik akun Arie Yuliastuti.

Warganet Juga Berikan Testimoni Bendungan Raknamo

Bukan hanya sekedar menyampaikan apresiasi saja. Warganet juga memberikan testimoni mereka dengan mengunggah foto Bendungan Raknamo.

Pemilik akun Fransisco Nong Abe, misalnya. Ia mengunggah foto sejenis gapura Bendungan Raknamo. Juga pemilik akun Nattaya Saputri.

Unggahan warganet tekait Bendungan Raknamo. (Foto: Facebook/Fransisco Nong Abe).
Unggahan warganet tekait Bendungan Raknamo. (Foto: Facebook/Nattaya Saputri).
Unggahan warganet tekait Bendungan Raknamo. (Foto: Facebook/Nattaya Saputri).

Tak selesai sampai di situ, warganet lain juga kembali mengomentari hadirnya bendungan Raknamo.

“Dengan adanya bendungan ini, semoga saudara-saudara kita di NTB dan NTT bisa bebas dari kekeringan. Aamiin. Terima kasih pak Jokowi. 2 periode ya pak?” kata pemilik akun Sri Sugihwaras.

“Terhindar dari kekeringan di musim kemarau. Terhindar dari banjir di musim hujan,” jelas pemilik akun Hery Soepri Yanto.

“Pasti orang Timor Leste yang adalah tetangga NTT, mengiri,” canda pemilik akun Le Voyage.