Belum Ada Prestasi Musim Ini MU Jadi Tim Terkaya di Dunia

INFONAWACITA.COM – Klub Liga Premier Inggris Manchester United menjadi tim terkaya di dunia, bahkan mengalahkan tim bertabur tim bintang Real Madrid.

Pada musim 2015/2016 MU mencatatkan kekayaan sebesar 689 juta euro, menempati posisi kedua ada Barcelona dengan total kekayaan 620,2 juta euro dan di peringkat ketiga ada Real Madrid dengan total kekayaan 620,1 juta euro.

Sedangkan di peringkat ke empat ada Bayern Munich. Dan rekan satu kota MU yakni Manchester City menempati peringkat kelima. Yang mengejutkan juara Liga Premier Inggris musim 2015/2016 Leicester City menempati peringkat ke-20 dengan total kekayaan 148,8 juta euro.

MU sendiri sudah memecahkan rekor transfer pemain di Inggris sebanyak 12 kali, salah satunya saat mendatangkan Angel Di Maria pada tahun 2014 dengan. Dana 59,3 juta euro. Yang paling fenomenal ialah mendatangkan Paul Pogba dari Juventus, MU membayar mahar hingga 89,3 juta euro.

Kekayaan ini belum sebanding dengan prestasi MU di klasemen sementara Liga. Premier Inggris yang hanya menempati peringkat ke enam klasemen sementara. MU yang baru dibesut pelatih baru mereka yakni Jose Mourinho masih mencari formula yang tepat supaya bisa bersaing di Liga Premier Inggris. (xinhua/HG)