Bandara Blimbingsari Banyuwangi Segera Dioperasikan

Bandara Blimbingsari Banyuwangi (Foto: kompas.com)

INFONAWACITA.COM – PT Angkasa Pura II (Persero) akan segera mengoperasikan Bandara Blimbingsari Banyuwangi. Saat ini AP II baru melakukan sejumlah proses finalisasi.

Dalam penjelasannya, Vice Presiden Corporate Transformation Group PT Angkasa Pura II Hardiandika Pranotosetyo mengatakan, kemungkinan akhir tahun ini atau awal tahun depan, operasional Bandara Blimbingsari Banyuwangi sudah siap dilakukan. Nantinya, Bandara Blimbingsari Banyuwangi akan menjadi bandara ke-14 yang dikelola oleh perusahaan.

“Sepertinya dalam waktu dekat, kemarin sudah mulai jajaki ke sana seperti SDM dan kesiapan fasilitas. Jadi sepertinya dalam waktu dekat, karena tinggal menunggu serah terima operasi saja,” ujarnya, dilansir dari kontan.co.id, Selasa (21/11)

Serah terima operasi dari Kementerian Perhubungan kepada AP II ditargetkan pada Oktober kemarin. Namun karena beberapa aspek teknis mengenai inventarisasi aset dan aspek teknis lainnya, perusahaan masih harus menunggu.

Sejauh ini, AP II telah mengelola 13 bandara, di mana 11 diantaranya merupakan bandara internasional termasuk Bandara Soekarno-Hatta dan Bandara Kualanamu.(AR)