Bagikan Foto WNA yang Tetap Tinggal dan Video Kunjungan Wisatawan ke NTB, Humas BNPB: Lombok Bangkit!

WNA yang masih tetap tinggal di Lombok. (Foto: Humas BNPB)
WNA yang masih tetap tinggal di Lombok. (Foto: Humas BNPB)

INFONAWACITA.COM – Aksi yang patut mendapatkan apresiasi dibagikan oleh Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho melalui akun media sosialnya. Bukan itu saja, apa yang dibagikan oleh Sutopo itu sekaligus menegaskan bahwa Lombok aman bagi wisatawan yang hendak datang.

Lombok is still safe. Warga negara asing yang memilih berada di Gili Lombok Utara bergotong royong membersihkan puing-puing bangunan roboh dan lingkungan pascagempa Lombok. Masih banyak orang asing di Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air,” tulis Sutopo seperti dikutip pada Sabtu (18/8/2018).

 

Penegasan bahwa Lombok pascagempa aman bagi wisatawan juga terungkap dari unggahan video yang dibagikan oleh Sutopo.

“Kedatangan wisatawan mancanegara ke Lombok terpantau di Bandara Internasional Lombok mulai meningkat pada 18/8/2018. Pariwisata mulai bergeliat. Meski mereka tahu Lombok habis diguncang gempa, mereka tetap berkunjung ke Lombok. Indahnya Lombok tak tergantikan,” jelas Sutopo.

 

Seperti diketahui, gempa yang mengguncang Lombok beberapa waktu lalu silam membuat geliat kehidupan masyarakat sempat terhenti. Meski hanya sejenak, kini geliat itu kembali hadir. Salah satunya dari sektor pariwisata dengan fakta yang telah dibagikan oleh Sutopo itu.

Di sisi lain, pemerintah baik pusat dan daerah serta seluruh elemen masyarakat juga terus bahu-membahu membangkitkan lagi NTB. Khususnya yang terkait dengan infrastruktur hingga berbagai dukungan sandang dan pangan bagi para warga di sana.