Antisipasi Aksi Teror, PT Angkasa Pura II Lakukan Langkah Ini

Kereta Bandara Soetta. foto: http://katakota.com

INFONAWACITA.COM – PT Angkasa Pura II telah menginstruksikan kepada 14 bandara untuk melakukan peningkatan pengawasan dengan sistem “Randome Check” mencapai enam kali dari biasanya hanya empat kali.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin di Tangerang, Senin, menuturkan, skema peningkatan pemeriksaan pengawasan di Bandara Soekarno-Hatta sudah sangat ketat.

Peningkatan keamanan tersebut tak hanya dilakukan oleh internal keamanan Bandara Soekarno – Hatta tetapi juga dibantu dengan personel gabungan lainnya.

Baca Juga: Pasca Teror di Surabaya, Kemenhub Akan Perketat Keamanan Bandara

“Peningkatan pelayanan pemeriksaan pengawasan kami perketat. Randome check diintensifkan sampai dengan enam kali yang biasanya hanya empat kali,” ujarnya.

Penerapan skema keamanan tersebut juga diberlakukan pada seluruh bandara yang dikelolanya.

“Kami sudah mengintruksikan seluruhnya ada 14 bandara yang kurang lebih skemanya sama, ada pengetatan, ada peningkatan randome chek hingga penebalan personel,” tuturnya.

Baca Juga: Fakta! Pembangunan Bandara Baru di Bali Segera Terwujud

Peningkatan Pengawasan

Perlu diketahui, pasca insiden bom di Surabaya, Jawa Timur, telah membuat sejumlah objek vital diantaranya Bandara Internasional Soekarno – Hatta melakukan peningkatan pengawasan.

AP II pun melakukan patroli dan pengawasan serta pemeriksaan terhadap barang bawaan penumpang untuk memberikan kenyamanan. (ANT/HG)