Ananda Sukarlan Ungkap Pengakuan Mengejutkan Tentang Jokowi dan Ahok

Ananda Sukarlan (foto: MI/Atet Dwi Pramadia)

INFONAWACITA.COM – Musisi Ananda Sukarlan membuat pengakuan yang cukup mengejutkan. Ia menyatakan, keputusan dirinya untuk pulang ke Indonesia disebabkan oleh kinerja Joko Widodo (Jokowi) dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)–saat memimpin Jakarta.

Saat menyaksikan dua sosok itu, kata Ananda, optimisme kembali merayapi lalu tumbuh subur di dirinya bahwa masa depan Indonesia bakal menjadi cerah. Hal ini ia ungkapkan dalam diskusi bertemakan Legacy Ahok pada Rabu (9/5/2018) di Jakarta Selatan.

“Gara-gara Pak Ahok dan Pak Jokowi, keputusan saya untuk balik ke Indonesia semakin kuat,” terang pianis ternama itu di depan para relawan Ahok.

Ananda melanjutkan, alasan itu muncul justru karena hasil kinerja Jokowi dan Ahok yang kemudian membuat dirinya semakin optimis dengan masa depan Indonesia. Kinerja mereka juga, kata Ananda, membuatnya ingin menghabiskan masa tuanya di Indonesia.

“Karena kerjaan Pak Jokowi dan Ahok membuat saya semakin optimis. Jadi saya merasa ingin menghabiskan masa tua saya di Indonesia,” jelas pria yang sebelumnya menetap di Spanyol itu.

Kembali Pesimis Ketika Ahok di Penjara

Tapi kemudian, Ananda menambahkan, saat Ahok diputuskan masuk penjara karena kasus penodaan agama, ia mengaku bahwa dirinya sangat terpukul. Ia juga mengaku sempat kembali menjadi pesimis saat Ahok diputuskan bersalah.

“Jadi saya galau dan hanya bisa mengekspresikannya lewat musik,” terangnya.

Hingga kemudian, terang Ananda, ia menyadari bahwa dirinya dan masyarakat Indonesia justru harus bangkit. Lalu kembali mempunyai harapan untuk Indonesia yang lebih baik.

Menurut Ananda, yang harus dilakukan masyarakat Indonesia saat ini ialah menghidupkan kembali semangat Ahok. Di tiap individu. (DS/zh)