Anak Pemanjat Tiang Bendera Dapat Apresiasi dari Panglima TNI, Yohanis: Mau!

Joni, bocah yang menjadi viral karena aksinya memanjat tiang bendera. (Foto: Istimewa)
Joni, bocah yang menjadi viral karena aksinya memanjat tiang bendera. (Foto: Istimewa)

INFONAWACITA.COM – Nama Yohanis Gama Marshal Lau mendadak menjadi pembicaraan seantero Indonesia atas aksi heroiknya menaiki tiang bendera saat gelaran Upacara Kemerdekaan RI ke-73 pada Jumat (17/8/2018) kemarin. Atas aksinya yang menggugah itu, berbagai apresiasi hadir untuk bocah asal Atambua, Nusa Tenggara Timur (NTT) itu.

“(Kami dari-red) Tim 1605 Belu, atas perintah Panglima TNI menyampaikan bahwa adik Joni diberikan beasiswa hingga lulus sekolah,” ujar perwakilan Tim 1605 Belu seperti video yang diunggah oleh salah seorang warganet yang dikutip pada Sabtu (18/8/2018).

Bukan itu saja, Panglima TNI juga memberikan apresiasi kepada Joni dalam bentuk lainnya.

“Dan akan diprioritaskan jika mau menjadi anggota TNI. Mau?” jelas perwakilan Tim 1605 Belu.

“Mau!” jawab Joni tanpa ragu.

Seperti diketahui, Joni, panggilan akrab dari Yohanis, saat ini sedang dalam perjalanan untuk bertemu dengan Presiden Jokowi. Kepala Negara direncanakan akan bertemu dengan bocah yang aksinya menggugah itu pada Senin (20/8/2018).

Info Terkait: Yohanis Bocah Pemanjat Tiang Bendera Yang Videonya Viral Kini Dalam Perjalanan Bertemu Presiden Jokowi

“Setelah seharian viral, sang “bocah spiderman” yang menyelamatkan tali bendera dari Atambua, malam ini Johannes (Joni) Adekalla dapat kabar gembira! Ikut senang!,” tulis pemilik akun Motulz dengan menyelipkan video tersebut.