Alasan Airlangga Belum Terpikirkan Jadi Cawapres Presiden Jokowi

Presiden Joko Widodo bersama Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto (foto: Kiki Budi Hartawan/KRICOM).
Presiden Joko Widodo bersama Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto (foto: Kiki Budi Hartawan/KRICOM).

INFONAWACITA.COM – Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto menampik jika dirinya bersiap menjadi calon Wakil Presiden Joko Widodo (Jokowi) di tahun 2019 nanti. Ia pun memiliki alasan sendiri, mengapa masih belum terpikirkan untuk menjadi calon Wakil Presiden Jokowi.

“Pertama, kita kerja dulu. Kedua kita akan terus bekerja untuk rakyat,” ujar Airlangga di Kompleks Parlemen, Jakarta, seperti dikutip dari sindonews.com , Selasa (13/2/2018).

Lagipula, lanjut Airlangga, saat ini dirinya bersama pengurus Golkar lainnya masih fokus untuk meningkatkan Golkar. Dengan cara mengoptimalkan tiga program rakyat. Sehingga, dirinya tak terpikirkan mengenai hal tersebut.

Tunggu Tahun Depan

Sementara itu, jika nantinya diminta untuk mendampingi Jokowi, Menteri Perindustrian itu memilih menjawab diplomatis.

“Itu nanyanya tahun depan,” tegasnya.

Seperti diketahui, belakangan sejumlah lembaga survei menyebut nama Airlangga sebagai salah satu figur pilihan untuk mendampingi Presiden Jokowi.

Sementara Wakil Presiden Jusuf Kalla pun kembali menegaskan, dirinya tidak akan maju lagi di 2019. Sebab, kata Kalla, masih banyak orang yang lebih muda dari dirinya yang memiliki potensi sebagai Capres Presiden Jokowi di Pilpres 2019.

Selain itu, beberapa nama pun berkembang di lembaga survei. Seperti nama mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Menteri Keuangan Sri Mulyani bahkan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Pernah masuk sebagai Cawapres ideal menurut masyarakat untuk dampingi Presiden Jokowi di 2019. (DS/zh)