Aksi 2 Desember di Luar Monas Dianggap Ilegal

Menko Polhukam, Wiranto (Foto: istimewa)
Menkopolhukam, Wiranto (Foto: istimewa)

INFONAWACITA.COM-Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan, Wiranto saat ditemui di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Rabu (30/11/2016) mengatakan bahwa hanya ada satu aksi unjuk rasa di Jakarta, yaitu di Silang Monas pada 2 Desember mendatang, di luar aksi Monas dianggap ilegal dan akan dibubarkan.

“Tanggal 2 Desember, demo ada di Monas. Demo di luar Monas, ilegal dan akan dibubarkan,” kata Wiranto.

Wiranto menegaskan aksi demonstrasi yang berada di luar Monas, bukanlah unjuk rasa yang memiliki izin dan pihak kepolisian dapat membubarkan secepatnya.

Wiranto kembali menjelaskan, masyarakat hendaknya tertib pada aturan hukum yang ada, sehingga dapat meminimalisir adanya potensi kericuhan. Masyarakat juga dapat melapor jika terdapat aksi demonstrasi yang tidak berada di silang Monas kepada polisi agar dapat segera dilakukan penindakan

Begitu juga dengan para demonstran yang akan mengikuti aksi “Gelar Sajadah” di Silang Monas, diharapkan dapat mematuhi kesepakatan yang sudah ada.

“Kesepakatannya kan jelas. Hanya berdoa dari pagi hingga salat Jumat setelah itu bisa bubar. Itu saja yang dipegang,” tandas Wiranto.(SL)