Ahok Minta Doa dari Ribuan Anak Yatim

INFONAWACITA.COM – Gubenur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengunjungi ribuan anak yatim di Kantor Andritz pada Minggu (5/3). Begitu Ahok masuk ke dalam auditorium ruang pertemuan, ia pun langsung menyalami satu persatu anak anak yatim yang ada di tempat tersebut.

Musik shalawatan dengan khasidahan pun mengiri dirinya ketika menyalami anak yatim bersama ketua Umum PPP Djan Faridz. Ribuan anak yatim pun langsung mengerubungi Ahok ketika dirinya berkeliling untuk bersalaman. Sebagian mereka bukan hanya meminta bersalaman, tetapi juga meminta berfoto bersama.  Dalam kunjungannya, Ahok meminta anak yatim untuk mendoakan dirinya dan wakilnya Djarot untuk jauh dari godaan korupsi.

“Dan doakan saya dan Pak Djarot supaya kami tetap amanah karena godaannya banyak. Kalau kami korupsi dan tidak adil, hak pertama yg diambil ialah hak anak yatim,” kata Ahok dalam kunjungan tersebut.

Ia juga mengatakan pada ribuan anak yatim untuk selalu mendoakan pejabat agar jauh dari tindak pidana korupsi. “Jadi perlu doakan pejabat agar tidak mengambil hak anak yatim,” kata Ahok.

⁠⁠⁠Dalam kesempatan itu, Ahok juga minta ribuan anak yatim untuk memiliki cita cita sampai sarjana.  Pasalnya kata Ahok saat ini seluruh anak anak di DKI Jakarta memiliki kesempatan yang sama untuk bisa menempuh pendidikan sampai sarjana secara gratis.

“Bapak ingin anak-anak punya cita-cita sampai sarjana karena sekarang kuliah pun di biayai oleh pemerintah,” kata Ahok.

Ia juga menjelaskan bahwa saat ini Pemprov DKI Jakarta sedang membangun asrama untuk pelajar di DKI Jakarta.  Di mana nantinya, ketika ada pelajar yang memiliki rumah yang sempit, maka bisa tinggal di Asrama tersebut.

“Kami juga sedang membangun asrama jadi jika rumahnya sempit kenapa tidak tinggal di asrama saja dan setiap Sabtu Minggu bisa pulang ke rumah,  jadi doakan ini bisa terwujud, ” kata Ahok.

Ia juga menjelaskan bahwa Pemprov DKI Jakarta berencana akan membangun komplek ziarah bertaraf internasional. “Kita juga akan membangun komplek Mbah Priok di mana nantinya jadi pusat ziarah standar internasional, jadi ini juga perlu di doakan,” kata Ahok.(DS/AR)