Ahok kepada Luhut: Saya Siap Jadi Tim Pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin, Pak!

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). (Foto: Istimewa)
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). (Foto: Istimewa)

INFONAWACITA.COM – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan mengaku sudah menyurati Ahok perihal pencapresan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ia juga menceritakan kepada Ahok, perihal Ma’ruf Amin yang akhirnya dipilih sebagai Cawapres dari Jokowi.

Mendengar hal tersebut, ungkap Luhut, Ahok mengaku senang dan siap untuk menjadi tim kampanye Jokowi-Ma’ruf Amin ketika keluar penjara nanti.

“Ada yang bilang ke saya Pak Ahok marah. Pak Ahok kirim surat ke saya, ‘Saya senang, Pak. Kalau ke luar penjara saya ikut kampanye’,” ujar Luhut di kawasan Jakarta Pusat, Minggu (12/8/2018) seperti dilansir dari tribunnews.com.

Bukan hanya itu saja, para pendiri relawan “Teman Ahok” pun telah bertemu dengan Ahok untuk membicarakan masalah pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin. Mereka adalah Singgih Widiyastono dan Amalia Ayuningtyas.

“Ahokers, Amalia dan Singgih, sudah bertemu dengan Pak Ahok, dan mereka mengatakan ‘saya mendukung Kiai Ma’ruf Amin’,” ucap Luhut.

Belakangan secara mendadak suara sumbang muncul dari para pendukung Ahok ramai di media sosial. Mereka menyatakan diri kecewa atas terpilihnya Ketua MUI Ma’ruf Amin sebagai Cawapres Jokowi. Mereka juga membungkus kekecewaan itu dengan membalut konflik antara Ma’ruf Amin dan Ahok atas kejadian yang kemudian menyebabkan Ahok mendekam di Mako Brimob.

Meski demikian, adik Ahok Fifi Lety Indra Purnama pun mengaku secara tersirat, seperti ajaran keyakinannya, mereka justru sudah memafkan siapa saja yang terlibat dalam kasus pemidanaan tersebut.

Bukan itu saja, penelusuran Infonawacita.com dan berbagai warganet, suara kekecewaan itu ternyata tidak murni dari para pendukung Ahok. Suara-suara itu justru muncul secara mendadak dan diduga banyak yang merupakan akun-akun siluman, bertujuan untuk memprovokasi para pendukung Ahok. (DS/zh)