Aher Harap Jawa Barat Kondusif Jaga Toleransi

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (foto: rmol.co)

INFONAWACITA.COM – Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ahmad Heryawan (Aher) berharap Jawa Barat menjadi daerah yang terus menjaga toleransi antar umat beragama.

“Harapan saya Jabar terus tampil sebagai provinsi yang maju mengembangkan keagamannya dengan penuh toleransi dalam konteks agama Islam dengan rahmatan alamin,” katanya usai meninjau malam misa Natal seperti yang diberitakan jabarprov.go.id Senin, (25/12).

Aher juga mengatakan, kehidupan akan indah jika bisa harmonis bersama seluruh anak bangsa.

“Beda etnis beda agama gak ada persoalan. Karena kita adalah satu bangsa satu tanah air, dan mudah-mudahan kita jadikan keberagaman yang ada menjadi modal dasar untuk membangun kekuatan demi masa depan Indonesia yang lebih maju,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Aher meninjau misa malam Natal di sejumlah Gereja di Bandung. Hal itu dilakukan untuk memastikan dan meyakinkan masyarakat pelaksanaan hari raya Natal berlangsung aman dan kondusif.

Keliling Sejumlah Gereja

Saat melakukan keliling sejumlah Gereja ini, Aher didampingi Kapolda Jabar, Irjen Pol Agung Budi Maryoto dan pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Doni Monardi.

Mereka memulai kunjungan dari sekitar pukul 20.00 WIB, dimulai dari Gereja Katedral di Jalan Merdeka lalu menuju GKI di Jalan Windu dan berakhir di Gereja Katholik di Jalan  Pandu sekira pukul 21.30 WIB.

“Ini saya keliling, menggontrol suasana. Ini juga agar menyakinkan masyarakat bahwa Insya Allah kita menjamin perayaan Natal aman tidak ada apapun,” ujarnya usai kunjungan. (RA/HG)