Adik Ahok Nyatakan Ini kepada yang Tetap Ngotot Berhitung Bebasnya Sang Kakak

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) saat menuju LP Cipinang 9 Mei 2017 (foto: Antara)
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) saat menuju LP Cipinang 9 Mei 2017 (foto: Antara)

INFONAWACITA.COM – Adik sekaligus tim kuasa hukum Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) Fifi Lety Indra memastikan jika kakaknya tidak akan mengambil peluang bebas bersyarat pada Agustus nanti. Ahok memutuskan untuk memilih pembebasan murni.

“Hari ini ramai wa dan tlp semua tanya hal Yg sama, apa betul sebenarnya Pak Ahok bisa bebas bersyarat bulan Agustus? Jawabnya Iya benar tetapi beliau @basukibtp putuskan utk tdk ambil,” tegas Fifi di laman instagramnya fifiletytjahjapurnama pada Rabu (11/7/2018).

Ia menyebut jika kakak sulungnya hanya akan menunggu pembebasan murni yang hingga kini ia belum bisa memastikan kapan waktunya. Sebab, soal waktu pembebasan murni kata Fifi, baru bisa tepat dihitung ketika memasuki bulan Agustus.

“Karena tergantung dapat remisi berapa bulan baru lah saya post lagi ya disini,” ungkapnya.

Ia juga meminta masyarakat untuk menunggu waktu tersebut ketimbang menghitung-hitung kapan mantan Gubernur DKI Jakarta itu mendapatkan kepastian tanggal pembebasan.

“Oh ya bagi yang ngotot sudah hitung-hitung, ya aku pikir, daripada berandai-andai–kita tunggu saja hitungan yang pasti di Agustus,” jelas Fifi.

Suara Warganet

Sebelumnya memang ramai soal wacana kebebasan Ahok dari hukuman penjara. Sebab, jika dihitung, mulai Agustus penahanan Ahok resmi setahun. Dimana ia berkesempatan mengajukan pembebasan bersyarat.

Info Terkait: Ahok Dikabarkan Bebas Bulan depan, Warganet Heboh

Info Terkait: Kurawa Yakin Ahok Tidak Ajukan Pembebasan Bersyarat Demi Perjuangkan Kebenaran

Namun salah satu penulis buku A Man Called Ahok Rudi Valinka meyakini jika pria yang ia kenal itu tidak akan mau mengajukan pembebasan bersyarat. Sebab, kata Rudi yang aktif di media sosial, jika Ahok mengajukan pembebasan bersyarat hal tersebut sama saja dengan Ahok mengakui kesalahannya atas vonis yang diterima. (DS/yi)