Ada Kabar Gembira dari Turnamen Bulu Tangkis Thailand Masters 2018, Apa ya?

Ilustrasi Thailand Masters 2018. (Foto: bola.net/M Syafaruddin)

INFONAWACITA.COM – Kabar menggembirakan datang dari turnamen bulu tangkis Thailand Masters 2018. Sebabnya, tiga wakil Indonesia memiliki kans besar merebut gelar dalam perhelatan itu. Selepas memastikan langkahnya menembus ke partai puncak.

Berdasarkan data yang diterima di Jakarta, tiga wakil Indonesia tersebut berasal dari nomor tunggal putra, ganda putra dan ganda putri. Di nomor tunggal putra, Tommy Sugiarto melambungkan harapan bagi Indonesia untuk mempertahankan gelar. Usai dirinya merebut tiket final dengan mengalahkan Daren Liew (Malaysia) 17-21, 21-17, 21-18.

Di partai puncak nanti, Tommy akan menantang wakil Malaysia, Leong Jun Hao. Wakil Malaysia ini performanya juga tengah menanjak. Salah satunya, selama kejuaraan ini, Leong membuat kejutan dengan menaklukkan sederet pemain-pemain unggulan. Ini merupakan tantangan yang tentunya bisa ditanggulangi.

Adapun di nomor ganda putra, pasangan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira dan Ade Yusuf Santoso. Keduanya melaju ke final usai menghentikan perlawanan rekan sepelatnas. Serta unggulan pertama juga yaitu Berry Angriawan dan Hardianto dua gim langsung, 21-17, 21-17.

“Hari ini kami tampil lebih siap dari Berry dan Hardi. Sama teman sendiri sudah tahulah permainannya seperti apa. Tapi ini pertama kalinya bertemu di pertandingan resmi. Biasanya latihan bersama di pelatnas,” kata Wahyu tanpa bermaksud mengecilkan.

Di partai final Wahyu dan Ade akan berhadapan dengan wakil tuan rumah yaitu Tinn Isriyanet dan Kittisak Namdash. Tercatat, Isriyanet dan Namdash telah mengalahkan sejumlah unggulan dalam perjalanan mereka ke final. Di semifinal, mereka menang atas Goh V Shem dan Tan Wee Kiong (Malaysia), dengan skor 21-15, 22-20.

“Kalau dilihat lawan di final, Goh dan Tan memang lebih berpengalaman. Tetapi pasangan Thailand ini juga patut diwaspadai. Sebabnya karena mereka bisa sampai ke final dan mengalahkan para unggulan,” jelas Wahyu, seperti dikutip dari Antara pada Minggu (14/01).

Ganda Putri Indonesia

Adapun di ganda putri, terjadi partai final ideal. Dimana Anggia Shitta Awanda dan Ni Ketut Mahadewi Istarani yang merupakan unggulan kedua, akan menghadapi unggulan pertama dari Thailand, Jongkolphan Kittiharakul dan Rawinda Prajongjai.

Anggia dan Ketut menggagalkan terjadinya “all Thailand final”. Setelah di putaran semifinal mereka berhasil mengalahkan Savitree Amitrapai dan Pacharapun Chochuwong. Dalam dua gim langsung, 21-14, 21-18.

Laga final Thailand Masters 2018 sendiri akan dilangsungkan Minggu (14/1), mulai pukul 13.00 WIB.