2017, Nokia Comeback Usung Smartphone Android

INFONAWACITA.COM – Brand telepon seluler yang pernah mendominasi pasar pada tahun 1990-an, siap kembali menunjukkan taringnya di pasar telepon seluler pada 2017 mendatang, dengan membawa produk baru mereka yaitu smartphone Nokia dengan sistem operasi Android.

Setelah keterpurukannya di industri telepon seluler, Nokia siapa kembali dan menantang produsen lain yang merajai pasar smartphone, seperti Apple dan Samsung. HMD Global, Kamis (1/12) mengeluarkan siaran persnya tentang rencana comeback Nokia tersebut. “Hari ini menandai hari bahagia bagi HMD. Nokia telah menjadi salah satu ponsel terkenal dan paling ikonik selama beberapa dekade. Kami gembira bisa memperkenalkan kembali merek ini kepada konsumen smartphone. Ini adalah salah satu tanggung jawab dan ambisi orang-orang di HMD,” ungkap mereka, seperti dilansir dari Knowyourmobile.com.

Ditambahkan HMD, mereka banyak menerima respons positif sejak mengumumkan rencana ini di awal tahun. HMD merasa sangat bersemangat untuk membangun kembali era baru bagi Nokia. “Kami melihat ini adalah peluang bagus untuk memecahkan masalah sesungguhnya yang dialami kostumer, serta membuat produk yang berkualitas dengan desain yang indah, yang dihasilkan dari tangan-tangan anggota tim kami yang berbakat dan penuh semangat,” papar mereka.

Nokia mengalami masa jayanya sebagai produsen telepon seluler paling ikonik di tahun 1990-an bersama nama lain seperti Motorola. Awal keterpurukan Nokia adalah ketika brand ini gagap menangkap teknologi baru smartphone yang membuat mereka ditinggalkan penggemarnya, yang kemudian banyak beralih ke Apple dan Samsung. Nokia semakin terpuruk saat mengambil langkah berisiko terkait kerja sama dengan Microsoft untuk mengusung Windows Phone yang kurang mendapat respons pasar.(AR)