Restoran Muslim Ini Beri Makanan Gratis untuk Rayakan Natal

Foto : cnn.com

INFONAWACITA.COM – Sebuah restoran muslim di London, Inggris, mendapatkan pujian banyak orang karena memberikan makanan gratis untuk tuna wisma dan orang jompo untuk merayakan Natal.

“Gratis – Tidak ada orang yang makan sendirian di Hari Natal! Kami di sini untuk duduk bersamamu. Tiga menu makanan gratis untuk tuna wisma dari jam 12.00 – 18.00. Tuna wisma dan orang jompo silakan berkunjung.” Tulis mereka dalam poster yang ditempel di jendela, seperti dilansir dari The Telegraph.

Shish, seorang muslim adalah pemilik restoran Turki yang memasang pengumuman itu. Sejumlah orang memotret pengumuman tersebut dan menyebarkan di media sosial dan menjadi viral. Tanggapan positif diterima pemilik restoran tersebut. “Orang-orang yang baik hati! Shish Restaurant di Sidcup membuka pintu bagi tuna wisma dan orang jompo untuk makan gratis di sana. Tolong sebarkan untuk membantu mereka yang tidak punya saudara saat merayakan Natal. Great job !” ungkap seorang warga, Sally Cudmore.

Sementara seorang warga, Suzannah Harris mengatakan, “Sungguh tindakan yang baik, sebuah restoran memberi sesuatu pada masyarakat, bukan melihat Natal sebagai ajang untuk mencari penghasilan. Saya akan mengunjunginya pada tahun baru bila sedang berada di sana.”

Pujian pun disampaikan banyak orang kepada pemilik restoran ini karena memberikan contoh arti pentingnya sebuah toleransi. “Inilah arti Natal sebenarnya,” puji seorang warga. Di restoran ini, mereka bisa mendapatkan makanan pembuka berupa sup, diikuti hidangan utama berupa ayam atau casserole vegetarian, dan puding beras sebagai hidangan pencuci mulut.(AR)