Laki-laki Asing Tinggalkan Nomor Kartu Kredit untuk Biayai Amal

INFONAWACITA.COM – Sebuah komunitas kecil di Springhill, Amerika Serikat, aktif melakukan kegiatan membuka dapur umum untuk masyarakat sekitarnya. Mereka melakukan kegiatan ini setiap hari Senin kedua di setiap bulannya. Membeli makanan kemudian mendistribusikannya kepada anggota masyarakat.

Dikutip dari Reader’s Digest, Brenda Mahan Greenbier dan seorang temannya, Mandy, adalah dua relawan yang selama ini aktif dalam pelayanan dapur umum tersebut. Dia dan Mandy suatu kali tengah berbelanja kebutuhan untuk dapur umum. Keduanya tampak sibuk mengatur belanjaan yang ditampung di keranjang belanja dorong.

Seorang laki-laki tampak mengamati mereka berdua, lalu menghampiri dan bertanya, “Apa yang kalian lakukan?”  Kedua perempuan itu kemudian bercerita tentang kegiatan sosial mereka. Itu seperti sebuah percakapan biasa yang kerap mereka lakukan dengan orang lain, termasuk orang yang baru kenal. “Kami menceritakan tentang pelayanan yang kami lakukan. Kami menjelaskan bahwa kami sedang berbelanja bulanan untuk dapur umum,” jelas Brenda.

Percakapan itu berakhir di situ, Brenda dan temannya kemudian menuju kasir dan membongkar dagangannya. “Saat saya sedang mengeluarkan kartu kredit saya, kasir memberitahu saya bahwa semua tagihan kami sudah dibayar. Oh my God…” ujar Brenda.

Brenda dan temannya tentu kaget. Keduanya bertanya-tanya siapa yang telah membayar belanjaan mereka tanpa tahu berapa total uang yang akan dia bayar? Bisa jadi total belajaan mereka mencapai ribuan dollar AS. Tidak ada yang tahu pasti totalnya sampai kasir menghitung.

“Kasir memberitahu kami, laki-laki yang berbicara dengan kami dan menanyakan tentang kegiatan kamilah yang membayar belanjaan kami. Dia telah meninggalkan nomor kartu kreditnya untuk membayar seluruh pesanan kami, lalu pergi begitu saja. Dia tidak tahu berapa uang yang harus dia bayar. Padahal total belanjaan kami mencapai 800 dollar AS (sekitar Rp 10,8 juta), dan semua dibayar laki-laki yang tidak kami kenal itu,” tutur Brenda.

Brenda menyatakan kekagumannya pada laki-laki asing yang murah hati tersebut. Selama Dia berkeyakinan, ada malaikat di luar sana yang selalu melihat aktivitas mereka.(AR)