Begini Wajah-Wajah Anak Muda Peduli Penghematan Energi

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) melalui Direktorat Jenderal Energi Baru, Terbarukan, dan Konservasi Energi (EBTKE) menyelenggarakan acara Penganugerahan Pemenang Lomba Hemat Energi (LHE) di Sekolah 2017 di Hotel JS Luwansa, Jumat, 3 November 2017. Direktur Jenderal EBTKE, Rida Mulyana dalam sambutannya menyatakan bahwa tujuan Lomba Hemat Energi di sekolah ini adalah mempersiapkan para siswa untuk menjadi sumber daya manusia yang peduli dengan konservasi energi dan menjadi motor penggerak budaya hemat energi di masa yang akan datang. (foto: Ditjen EBTKE)
Pada tahun ini, Lomba Hemat Energi melibatkan sekolah-sekolah di lima kota, yaitu Palembang, Wilayah Jakarta Bogor Depok Tangerang Bekasi (Jabodetabek), Bandung, Surabaya, dan Denpasar. Selama periode lomba, peserta ditantang untuk menunjukan upaya serta komitmen dari seluruh elemen sekolah dalam menerapkan penghematan energi. Selain itu, para siswa juga mengikuti berbagai kompetisi bulanan, yaitu kompetisi membuat video, jingle, mural, artikel, poster dan fotografi dengan tema hemat energi. (foto: Ditjen EBTKE)
Pada akhir rangkaian lomba ini, dilaksanakan penjurian untuk memilih sekolah, manajer energi, serta pahlawan energi terbaik. Tim juri pada ajang ini terdiri dari praktisi di bidang konservasi energi, perwakilan Direktorat Jenderal EBTKE, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, PT PLN (Persero), Dinas ESDM Provinsi Sumatera Selatan, Jawa Barat, Jawa Timur, Bali, serta Dinas Pendidikan kota Palembang, Bandung, Surabaya, dan Denpasar. (foto: Ditjen EBTKE)