Aplikasi “Polisiku” Dengan Fitur Tombol Darurat

INFONAWACITA.COM – Divisi Teknologi Informasi Polri meluncurkan aplikasi smartphone “Polisiku” dalam kegiatan Car Free Day di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Minggu (18/12).

Kepala Biro Teknologi Informasi dan Komunikasi Polri, Brigjen Pol Hasanuddin mengatakan aplikasi ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat menghubungi polisi.

“Aplikasi “Polisiku” merupakan penerapan teknologi informasi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Ini sekaligus upaya menuju Polri yang modern,” kata Hasanuddin di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (18/12).

Menurut Hasanuddin, ada satu layanan khusus dalam aplikasi ini yakni panic button atau tombol panik yang bisa langsung menghubungkan pengguna aplikasi jika merasa dalam situasi darurat dan membutuhkan bantuan polisi secepatnya.

Aplikasi ini, kata Hasanuddin, juga menyediakan informasi untuk pengurusan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), Surat Izin Mengemudi (SIM), dan dokumen lainnya dari kepolisian.

“Dalam aplikasi ini ada tombol panik yang bisa langsung menghubungkan pengguna jika berada dalam kondisi darurat dan butuh pertolongan polisi. Ada juga informasi layanan kepolisian lainnya seperti pembuatan SIM, SKCK dan lainnya, serta informasi rumah sakit dan pemadam kebakaran terdekat,” kata Hasanuddin. (DS/AK)